Sistem Informasi Perlengkapan Jalan

Kabar Berita dari SATKER HUBDAT SULSEL

Launching Web Aplikasi SATKER HUBDAT

30 November -0001

Alhamdulillah sekarang sudah dilaunching Web Aplikasi SATKER HUBDAT. Web ini bertujuan untuk menampilkan ke khalayak umum informasi perlengkapan jalan dan dengan mudah melaporkan kepada petugas secara online rambu apa saja yang bermasalah.

Pemasangan Peralatan Jalan Akan Lebih Mudah

30 November -0001

Pemasangan Peralatan Jalan Akan Lebih Mudah hal ini dikarenakan peletakan koordinat yang tidak lagi asal-asalan tetapi dipantau langsung di web aplikasi ini. Semoga bermanfaat.

MENHUB : PEMBANGUNAN BANGSA HARUS DILAKUKAN DENGAN KERJA KERAS DAN GOTONG ROYONG

19 August 2017

JAKARTA – Sesuai tema peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Rl ke-72 "Indonesia Kerja Bersama", pembangunan bangsa harus dilakukan dengan kerja keras dan gotong royong oleh segenap unsur stakeholders. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan sambutan pada upacara peringatan HUT Kemerdekan Republik Indonesia ke-72 Tahun di kantor Kemenhub, Jakarta pada Kamis (17/8).

PEMBANGUNAN BANGSA HARUS DILAKUKAN DENGAN KERJA KERAS DAN GOTONG ROYONG

19 August 2017

Sesuai tema peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Rl ke-72 "Indonesia Kerja Bersama", pembangunan bangsa harus dilakukan dengan kerja keras dan gotong royong oleh segenap unsur stakeholders. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan sambutan pada upacara peringatan HUT Kemerdekan Republik Indonesia ke-72 Tahun di kantor Kemenhub, Jakarta pada Kamis (17/8). Pada kesempatan tersebut Menhub menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh Kementerian untuk bekerja lebih giat. “Saat ini angka pertumbuhan ekonomi Indonesia Triwulan II Tahun 2017 berada pada kisaran 5,01%. Tahun 2018, Presiden Joko Widodo menargetkan angka pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 6,1%. Untuk itu, Presiden meminta seluruh Kementerian termasuk Kementerian Perhubungan agar bekerja lebih giat disertai dengan langkah-langkah konkret disertai kerjasama sinergi menyerap maksimal anggaran, mendorong investasi agar mencapai kemakmuran Indonesia,” ujar Menhub. Menhub menambahkan, sebagai salah satu sektor strategis dalam membangun bangsa, Kementerian Perhubungan harus mampu menjamin konektivitas antar pulau di Indonesia. “Sebagai salah satu sektor strategis dalam membangun bangsa, insan (Kementerian) Perhubungan harus memberikan kemudahan upaya aksesibilitas ke seluruh pelosok tanah air agar mampu menjamin konektivitas antar pulau di Indonesia,” tambah Menhub. Kementerian Perhubungan terus berupaya melakukan "Sinergi Membangun Bangsa" demi mewujudkan integrasi antarmoda transportasi dan sistem pelayanan yang handal. Menhub menjelaskan Kemenhub telah melakukan berbagai strategi baik di sektor darat, laut, udara, maupun kereta api untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah. “Di sektor darat, Kemenhub telah mengembangkan angkutan massal perkotaaan. Sedangkan di sektor laut, Kemenhub telah membangun dan mengembangkan 65 pelabuhan penyeberangan untuk menyambungkan sabuk utara, selatan dan tengah wilayah Indonesia; mengembangkan short sea shipping di wilayah pesisir sebagai alternatif angkutan barang (Ro-Ro); membangun dan mengembangkan 100 pelabuhan non komersil untuk mendukung tol laut; menyelenggarakan tol laut; dan mengupayakan penurunan dwelling time di pelabuhan untuk efesiensi penyelenggaraan logistik,” jelas Menhub.

Alhamdulillah WEB Satker di Launching

23 August 2017

Alhamdulillah WEB Satker di Launching

Copyright © SATKER HUBDAT SULSEL | Developed by 125Project